twitter


Apakah kalian pernah minum combantrin untuk sakit kepala? kalo belum, cobain! jangan salah, combantrin juga bisa ngobatin sakit kepala. sakit kepala cacing ..
Apakah kalian pernah berobat ke klinik Tong Khilaf dan ternyata impoten kalian tidak sembuh - sembuh? yakin, itu salah alamat. seharusnya kalian ke Off Klinik.
Apakah kalian pernah salah dengar, salah rumah, salah orang, dan salah kostum?

Pasti kalian pernah mengalami salah satunya.
Namun malang, aku pernah mengalami...  se..mu..a..nya! 
Apa?!! anda tidak dengar? ckck .. tuli! yasudah, akan kubesarkan tulisannya agar anda bisa dengar. SAYA PERNAH MENGALAMI SEMUANYA!

Tentang masa laluku yang salah orang , baru - baru ini sudah kuposting di http://kocakkacau.blogspot.com/2013/08/tak-sesuai-ftv.html .

Tentang kasusku yang salah dengar, pasti kalian juga pernah mengalami (Ya, kalian pernah mengalaminya.  kalian gak dengar kan waktu tulisanku kecil di atas?! baru bisa dengar pas tulisannya dibesarkan. Hhh...) . Salah dengar bisa terjadi kapan saja, apalagi jika jakun kita  kesasar di telinga dan lebih memilih menabuh genderang perang pada gendang telinga, itu benar - benar menyumbat pendengaran.

Seperti yang terjadi padaku waktu itu.
Waktu itu ... (sambil tertunduk, hidung kembang kempis, gigit bibir bawah, airmata mengalir. mengenang masa lalu kriminal) .
Saat kuliah belum dimulai, dan seperti biasa, aku dan teman - teman memilih untuk ngobrol. saat sedang asik - asiknya mengobrol dengan Irnha dan Muthia, Insana yang baru saja datang, menghampiri kami.

Insana : Kalian tau gak harga catridge berapaan?
Dan .. Jakun yang sedang kesasar di telingaku pun mengucapkan "bismillah~" sebelum memukul gendang telinga . Dugg! pertanda kuping kami mulai tersumbat.

'Kalian' pada pertanyaan Insana , itu menandakan dia bertanya pada kami. tapi karena ke-sotoy-an ku yang telah mengakar dan gak pantas untuk dipupuk, akhirnya aku yang langsung menjawab duluan sebelum teman - temanku yang lain nyolong Start.
Aku :  Yang pake apa? ayam atau telur?
#KemudianHening . keheningan tak membuatku gentar. lebih tepatnya, aku gak peka. Insana tak langsung memberikan jawaban . ia terkekeh - kekeh dan menutup mulutnya sambil menggeleng - gelengkan kepalanya .
Insana : Catridge. catridge, ayu ...!
Jakun semakin menggila di dalam telinga. dug dug dug dug .. dia semakin membuat pendengaranku rasanya tersumbat. dug dug dug~ . aku curiga, lama - lama dia bakalan mengumandangkan adzan.

Aku : iya. kalo yang pake ayam, lima ribuan. kalo cuman pake telur, tiga ribuan. 
Tawa Insana malah semakin keras. gelengan kepalanya juga semakin parah. getaran kepalanya luar biasa. 10,5 skala ritcher celciusmeter kubik.
Insana : catridge. catridge.
Telinga makin tersumbat. Jakun makin sok berkuasa dan makin menabuh gendang telinga. malah rasanya dia sedang jeb ajeb ajeb.. dia benar - benar menghalangi kinerja telingaku.
Aku :  iya. aku tau. maksudku gini, bukan nasi sama ayamnya saja. ada tempe, perkedel sama sayurnya juga kok. itu udah lima ribu. murah kan? telur juga gitu. tiga ribu, campur sayur, perkedel sama tempe.
Oalah .. Insana makin ngakak. aku memasang tampang bingung. yang lebih mirip tampang hina.
Insana : Bukan. bukan catring.tapi catridge.
Aku : Iya, catering kan? yang pake ayam, lima ribuan. yang pake telur cuman tiga ribu.
Lah. mendengar perkataanku barusan, bukan hanya Insana yang tertawa. teman - teman yang lain juga ikut tertawa.

Aku : loh kenapa? di tempatku memang segitu harganya. di tempat kalian, enggak?
 Aku menoleh ke kiri dan kanan melihat teman - temanku. bukannya memberi jawaban, tawa mereka semakin parah. aku jadi khawatir ketuban mereka bakalan pecah.

Sialnya, jakun yang kesasar di telinga Muthia lebih dulu kecapean dan memilih meluncur melewati perosotan ke dunia kerongkongan

Muthi (sambil menepuk pundakku) : catridge. buat tinta printer itu looohh.. 
Nah, baru deh, jakun di telingaku lebih memilih untuk terbang ke dunia luar melewati burung twitter.
Aku (dengan tampang innocent sambil mangap) : Oh ..


Sejak saat itu, aku menjadi perempuan tulen. jakunku sudah terbang entah dimana sekarang. sebelum terbang waktu itu, aku membisiknya di dalam hati. "Jangan lupa kirim surat ya?"

dan dari beberapa suratnya yang sampai padaku, ia sering mengatakan ia rindu telingaku yang bau ambeien. oh iya, barusan aku dapat surat lagi darinya. katanya, dia sudah punya 8 orang istri dari 4 anak. katanya, mereka berjodoh karena adanya chemistry waktu ikut di acara take it out fauna.

7 komentar:

  1. asyik kisahnya. lucu tapi juga mikir ^^
    saya follow blognya yaaa

  1. hiks, makasih mbk :'( you're the first. iya mbk, msh butuh diringankan. hhe :)

  1. Saya bacanya sambil garuk-garuk, jengkel banget.
    Sudah aku follow juga. Terimakasih :)

  1. kirain garuk2 karna gak ngerti sm kerumitannya . hhe. makasih :)

  1. Kocak nggak kocak yang penting kacau.. Yeah.. Bener-benar buat otak ku kacau.. :D

    Mampir ya http://lintasgaul.blogspot.com

  1. Wkwkwkwkwk..... Gokil masa combantrin untuk sakit kepala? Ga kepikiran gw gan

  1. blog kita sama-sama bergenre komedi ya :))) punya mu lucu banget! meskipun agak rumit juga sih._.

Posting Komentar